Skip to main content

Tips Menghapus Komentar dengan Link Aktif

Tips menghapus link aktif pada komentar. Sebenarnya sudah banyak pembahasan mengenai berkomentar di sebuah blog dengan baik dan benar. Namun masih banyak juga para 'blogwalker' yang tanpa sadar atau mungkin dengan sadar melakukan komentar dengan menyertakan link situs di dalamnya.

Alih-alih akan membuat situs memiliki reputasi yang bagus, hasilnya malahan akan berbalik 180 derajat. Ya, jika Google menjumpai banyak link yang sama dalam suatu komentar, secara otomatis robot akan menandai situs tersebut sebagai SPAM.

Tinggal masalah waktu blog atau situs tersebut hilang dari peredaran Google index.
Baca juga : Kriteria Blog yang Disukai Google
Selain itu, meninggalkan link di kolom komentar, bukan di kolom link yang sudah disediakan, sebenarnya adalah tindakan yang sangat tidak etis. Yang paling banyak melakukan hal ini adalah para tukang obat atau pengiklan yang tidak bertanggung jawab. Nah apakah Anda bersedia digolongkan sebagai orang semacam ini.

komentar dengan link

Sebenarnya untuk mencegah hal ini terjadi, bisa diantasipasi terlebih dahulu, yaitu dengan memasang beberapa kode untuk membuang link atau menyembunyikan komentar yang mengandung link tersebut.

Berikut adalah panduannya.

Menyembunyikan link pada komentar dengan CSS


Kode CSS berikut hanya bisa menyembunyikan link pada komentar dari pengunjung blog, namun robot pencari dan browser masih bisa membacanya. Jadi sebenarnya agak kurang bermanfaat.
Untuk memasangnya, masuk ke edit HTML template, cari kode ]]></b:skin> , kemudian pasang kode berikut di atasnya :
#comments p a{ display: none !important;}
Kemudian simpan template

Menghilangkan Link Komentar dengan Javascript


Fungsinya adalah untuk membuang sama sekali link pada text di kolom komentar, sehingga komentar hanya tersisa text tanpa link.

Untuk memasangnya, pada edit HTML template, pasang kode berikut ini di atas kode </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
//]]>
</script>
Kemudian simpan template.

Nah, dengan tidak link pada kolom komentar, akan bisa meminimalkan link keluar pada blog Anda. Jumlah link keluar yang bisa diatur minimal akan sangat berpengaruh pada penilaian SEO sebuah blog juga.
Source code : blog.kangismet.com

Comments

Post a Comment

Popular Posts

Cara Menambahkan Shopping Cart di Template Blogspot

Bagaimana cara menambahkan shopping cart ke template blogspot? Seringkali Tips SEO Terbaik menerima pertanyaan ini. Nah tulisan kali ini akan mencoba memberikan panduan mengenai cara memasang shopping cart ke template blogspot. Shopping cart yang dipasang adalah dengan checkout via paypal. Panduan memasang atau menambahkan shopping cart ke template blogspot ini sebenarnya pernah ditulis oleh Kangismet di blognya blog.kangismet.com.  Script shopping cart sendiri diambilkan dari scriptnya simplecart buatan thewoojogroup.com . Pemakaian SimpleCart.js ini sangat cocok untuk platform blogspot yang tidak menggunakan php. Pemasangannya sebenarnya cukup sederhana. Sebelum membaca lebih lanjut panduan menambahkan shopping cart di template blogspot ini ada baiknya anda melihat dulu live demonya DISINI Berikut panduannya. Memasang Script Shopping Cart di Template Langkah 1. Pastikan template anda sudah memasang  frame works jquery di template anda, jika belum simpan script berik

5 template blogspot toko online terbaik dan gratis

Template blogspot untuk toko online yang terbaik dan gratis sudah banyak bertebaran di internet. Namun kali ini tips SEO terbaik akan membagikan informasi khusus untuk template blogger toko online terbaik sekaligus SEO namun tetap gratis khusus untuk pengunjung blog ini. Pilihan untuk template blogspot toko online banyak sekali, bahkan untuk template blogspot toko online yang gratis pun banyak yang memiliki kualitas seperti halnya template premium alias template berbayar. Informasi mengenai template toko online blogspot gratis ini sengaja dibagikan di blog ini untuk memudahkan anda menentukan pilihan mengenai template yang paling cocok dan sesuai untuk memajang produk-produk anda. Baca tips SEO dan alternatif template toko online terbaru lainnya berikut: Cara submit sitemap terbaru di google webmaster Gratis 9 Template Toko Online Blogspot Full Responsive Semua template yang diinformasikan di sini ada yang memiliki fitur shopping cart dan ada yang tidak sehingga bisa menyesua

Optimasi Search Engine (SEO) Toko Online Blogspot

Ada beberapa pertanyaan menarik yang pernah atau bahkan sering mampir ke Saya mengenai SEO, khususnya untuk para pengguna blogspot yang memanfaatkannya sebagai toko online. Apakah toko online dengan blogspot bisa berhasil? Bagaimana SEO blogspot untuk toko Online? Apakah SEO Blogspot Toko Online berbeda dengan SEO Toko Online lainnya? dan masih banyak lagi pertanyaan yang serupa dengan 3 pertanyaan di atas, namun poinnya tetap sama yaitu SEO Toko Online Blogspot. Baiklah, kita mulai pembahasannya. Saya akan langsung ke poin-poinnya yang penting saja. Agar tidak melebar kemana-mana. Platform blogspot bisa dibilang memiliki struktur yang sederhana, sehingga cukup mudah bagi para pemula dan terbukti banyak sekali yang memanfaatkan platform ini untuk berbagai tujuan. Meski blogspot awalnya memang hanya bertujuan buat nge-Blog. Bahkan teknik SEO pada blogspot pun sebenarnya juga cukup sederhana. Anda bisa mempelajari dari berbagai sumber, yang memiliki poin yang sama, karen