Skip to main content

Tips Cepat Mendatangkan Pengunjung Blog

Cara Cepat mendatangkan pengunjung Blog - Pengunjung blog yang melimpah tentu banyak menjadi tujuan utama dari Blogger. Hampir semua Blogger pasti sangat senang jika memiliki blog dengan pengunjung yang sangat banyak.
Sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan pengunjung yang melimpah. Ada cara mudah dan lebih alami namun terbukti cepat mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Cara yang akan dibagikan oleh Tips SEO Terbaik di tulisan ini bukanlah cara-cara dengan blackhat alias cara curang yang menyalahi peraturan dunia blogging.

Ini adalah cara tau tips paling cepat untuk mendatangkan pengunjung ke blog Anda secara alami.

pengunjung blog melimpah

Simak beberapa panduannya berikut ini.

Cara Cepat Mendatangkan Pengunjung Blog

#1. Mempercepat artikel posting terindeks mesin pencari.

Tentu saja ini adalah hal pokok. Karena seperti sudah diketahui bahwa sebagian pengunjung datang dari mesin pencari, dalam hal ini mesin pencari yang berkuasa pada saat ini adalah google.

Nah, pastikan agar tulisan anda secepat mungkin terindeks di Google. Bagaimana caranya untuk mempercepat indexing artikel anda, Anda bisa simak tulisan Tips Posting Cepat Terindex Google.

#2. Rajin Melakukan Aktifitas Blogwalking

Yang dimaksud dengan aktifitas blogwalking adalah berkunjung ke beberapa blog dengan topik yang sejenis dengan Blog Anda. Serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar tapi dengan catatan bukan komentar SPAM. Komentar yang berkualitas biasanya akan juga terindeks oleh Google sehingga bisa menjadi backlink yang bagus buat Blog Anda.

#3. Pasang Widget Follow Blog

Cara ini juga cukup efektif mendatangkan banyak pengunjung, jika pada saat blogwalking tersedia widget follow blog maka anda bisa memfollow blog tersebut. Biasanya admin blog akan memfollow balik blog Anda. Jadi pastikan blog Anda juga memasnag widget follow ini.

Manfaatnya adalah aktifitas posting anda akan secara otomatis terbaca oleh blog yang memfollow blog Anda. Selain itu widget follow ini juga baik untuk backlink.

http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=8405024231897187603

#4. Bagikan Blog Ke Sosial Media

Tips ke empat ini merupakan alih bahasa dari promos blog. Jadi promosi yang paling efektif pada saat ini adalah melalui sosial media. Nah, memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan berbagai artikel yang dimiliki oleh blog anda merupakan langkah strategis untuk banyak mendatangkan pengunjung secara cepat.

Akan lebih baik jika blog anda memiliki fan page tersendiri di sosial media semacam Google Plus maupun Facebook. Sehingga akan jauh lebih mudah juga mengelolanya.

Tulisan tentang Cara mendatangkan pengunjung tanpa SEO ini akan secara lebih gamblang menjelaskan kepada anda bagaimana memanfaatkan sosial media sebagai sebuah strategi promosi yang dahsyat.

#5. Optimasi SEO Onpage

Optimasi SEO onpage bisa dimulai dengan pemilihan template blog yang SEO friendly. Template yang SEO Friendly seharusnya memiliki struktur pengaturan template yang baik sehingga memudahkan robot spider untuk menjelajahi dan melahap informasi di blog Anda dengan baik dan cepat pula.

Template SEO valid HTML5 ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk blog Anda.

#6. Blog Memiliki Artikel Berkualitas

Artikel yang berkualitas yang dimaksudkan disini adalah berdasarkan ukuran mesin pencari (SEO) dan berdasarkan juga pada pengunjung manusia. Jika kedua hal utama ini sudah memenuhi standar kualitas artikel di blog Anda, maka pengunjung yang melimpah sudah pasti ada di 'tangan'.

Dua tulisan berikut ini bisa membantu anda memahami dan membuat sebuah posting yang berkualitas:

Sebenarnya, selain 6 tips tersebut masih banyak lagi cara lain untuk mendatangkan pengunjung blog dengan cepat yang bisa dilakukan. Namun dari 6 tips tersebut, jika dilakukan dengan sempurna, tidak sampai hitungan bulan, Blog anda pastinya sudah memiliki pengunjung yang melimpah, yang ujung-ujungnya bisa dikonversi secara ekonomis. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. oo jadi begitu ya caranya.jalan2 ketempat saya gan technic-akupuntur.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

5 template blogspot toko online terbaik dan gratis

Template blogspot untuk toko online yang terbaik dan gratis sudah banyak bertebaran di internet. Namun kali ini tips SEO terbaik akan membagikan informasi khusus untuk template blogger toko online terbaik sekaligus SEO namun tetap gratis khusus untuk pengunjung blog ini. Pilihan untuk template blogspot toko online banyak sekali, bahkan untuk template blogspot toko online yang gratis pun banyak yang memiliki kualitas seperti halnya template premium alias template berbayar. Informasi mengenai template toko online blogspot gratis ini sengaja dibagikan di blog ini untuk memudahkan anda menentukan pilihan mengenai template yang paling cocok dan sesuai untuk memajang produk-produk anda. Baca tips SEO dan alternatif template toko online terbaru lainnya berikut: Cara submit sitemap terbaru di google webmaster Gratis 9 Template Toko Online Blogspot Full Responsive Semua template yang diinformasikan di sini ada yang memiliki fitur shopping cart dan ada yang tidak sehingga bisa menyesua

Memasang Widget Recent Post Berdasar Label dengan Thumbnail Paling Mudah

Sampai saat posting ini diterbitkan, blogspot belum pernah secara khusus dan resmi merelease widget recent post (post terbaru) berdasarkan label. Hanya ada widget recent post berdasarkan posting terbaru dan widget archive yang berisi semua posting. Padahal widget seperti ini sebenarnya cukup banyak dibutuhkan oleh blogger. Khususnya jika memiliki blog yang memiliki topik majalah atau berita. Berikut ini akan Saya bagikan script untuk membuat dan menambahkan widget recent post berdasarkan label. Ada dua tipe yang ingin Saya bagikan. Yang pertama adalah untuk widget recent post label yang memiliki fitur thumbnail dilengkapi dengan judul dan deskripsi posting. Sedangkan yang kedua adalah untuk recent post based label yang hanya menampilkan thumbnail saja. Panduan yang dibagikan di sini sengaja Saya pilihkan yang paling mudah, yaitu cukup memasangnya atau mengcopy script dengan sedikit editing untuk penyesuaian dengan blog Anda, dan memasangnya (Paste) ke dalam widget HTML/Javascri

Cara Menambahkan Shopping Cart di Template Blogspot

Bagaimana cara menambahkan shopping cart ke template blogspot? Seringkali Tips SEO Terbaik menerima pertanyaan ini. Nah tulisan kali ini akan mencoba memberikan panduan mengenai cara memasang shopping cart ke template blogspot. Shopping cart yang dipasang adalah dengan checkout via paypal. Panduan memasang atau menambahkan shopping cart ke template blogspot ini sebenarnya pernah ditulis oleh Kangismet di blognya blog.kangismet.com.  Script shopping cart sendiri diambilkan dari scriptnya simplecart buatan thewoojogroup.com . Pemakaian SimpleCart.js ini sangat cocok untuk platform blogspot yang tidak menggunakan php. Pemasangannya sebenarnya cukup sederhana. Sebelum membaca lebih lanjut panduan menambahkan shopping cart di template blogspot ini ada baiknya anda melihat dulu live demonya DISINI Berikut panduannya. Memasang Script Shopping Cart di Template Langkah 1. Pastikan template anda sudah memasang  frame works jquery di template anda, jika belum simpan script berik